HABIS GALAU TERBITLAH MOVE ON!

Darimana datangnya galau? Dari hati yang sering mudah terpukau, tetapi tidak tahu harus bagaimana. Dari hati yang kurang punya prinsip hidup. Serba ikut ikutan dan tidak jelas mau kemana. Dari kebiasaan menggantung masalah dan tidak tuntas dalam bersikap. Dari banyaknya masalah yang tidak kunjung berakhir. Dari seorang yang tidak pernah tegas pada pilihan pilihan hidupnya.

 

Tanda Galau yang Mudah Ditebak.

Kamu mendadak mudah bingung bila dihadapkan pada masalah masalah pilihan hidup kamu. Pilih yang ini atau yang itu. Pilih kerja atau kuliah. Pilih bertahan atau mengejar, pilih diam atau bertindak. Semua pilihan tidak mendatangkan apa apa kecuali hanya kebingungan saja. Di saat begitu banyak pilihan itu hadir, justru tidak ada pegangan hidup.

 

Mudah kalut. Bila dapat masalah langsung panik dan langsung kalut. Kalang kabut tidak tahu harus mendahulukan yang mana. Konsentrasi buyar tak ada pegangan lagi. Ketika diputus sang kekasih langsung dunia mendadak gelap. Langit seolah runtuh. Dan tidak ada harapan hidup.

 

Tanda yang lainnya adalah mudah nangis. Tidak menyelesaikan masalah dengan dewasa tetapi justru malah menangis. Sehari hari nangis karena hanya bisa menangis saja. Tidak ada yang bisa dilakukan apa apa lagi. Linangan air mata hanya bisa menjadi saksi betapa kalutnya perasaan.

 

Tanda berikutnya adalah mudah tersinggung. Bisa jadi obrolan orang di sekitarnya berbicara tentang orang lain, tetapi karena dia sangat sensitif, maka dia merasa semua orang membicarakan dia.

 

Pertolongan pertama bagi penderita galau

Ketika kamu menemukan dirimu dalam kondisi galau karena cinta, segeralah tolong dirimu. Ajak seseorang yang kamu percaya untuk berbagi cerita. Jangan kepada setiap orang cerita itu kamu bagi. Karena bila kamu salah orang dalam bercerita, malah kamu tidak akan dapat solusi. Kamu hanya akan menjadi bulan bulanan teman teman kamu. Carilah teman atau sahabat yang benar benar kamu percaya.

 

Saatnya Pasrah Pada Allah

Kembalikanlah segala kegalauan hidupmu kepada sang maha perkasa. Segala apapun yang menjadi masalah kita akan menjadi mudah manakala sudah kita sandarkan pada Allah Ta’ala. Jangan pernah lupakan bahwa kita punya Allah yang akan membantu mengatasi masalah kita.

 

Singkirkan Galau dengan Amal Shalih

Pengaruh amal shalih dalam hidup kita amatlah besar. Amal amal kita akan mampu mengusir kegalauan hati kita. Siapkan energi terbaik untuk bisa kuat menghadapi kegalauan hati. Saat emosi dan energi fokus pada soal ini, maka tak ada waktu untuk memikirkan cinta yg membuat galau hati.

Silakan sukai dan bagikan:

Burhan Sodiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *