Strategi Dakwah Remaja Yang Berpeluang Berhasil

Strategi yang saya maksudkan adalah strategi yang bersifat deduktif. Bahasa lainnya adalah desa mengepung kota. Bagaimana dakwah bisa diterima di pinggir-pinggir kota kemudian melebar ke pusat kota. Upaya ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai upaya upaya event.

  1. Tetapkan secretariat. Sebuah ruangan, musola atau masjid. Ada perangkat meja, kursi dan satu lemari arsip. Sebaiknya alamat jelas dan mudah dicapai oleh semua orang. Hal ini sangat penting untuk menunjang proses dakwah itu sendiri.
  2. Tentukan pengurus yang stand by di tempat. Bisa hanya seorang saja atau beberapa orang bergantian. Fungsinya siap menjadi petugas yang melayani tamu yang datang.
  3. Bikin bulletin selembar saja. Isinya tentang dakwah remaja. Cantumkan alamat sekrektariat yg lengkap dan jelas, plus no hape pengurus plus no rekening dari bank yang mudah mendapat transfer.
  4. Setiap bulan bikin acara kajian yg temanya menarik dan rutin untuk pelajar dan siswa. Agar menarik, libatkan mereka untuk Tanya jawab. Kerjasama dengan masjid yang besar.
  5. Bikin lomba remaja hebat. Kerjasama dengan beberapa sponsor. Lomba cerdas cermat adzan atau pidato. Cari juri dari depag atau instansi umum. Biar mereka tahu kegiatan kita.
  6. Bikin stiker untuk komunitas SMART ukuran sepeda motor. Biar gaungnya keren. Semakin banyak stiker yang ditempel semakin bagus.
  7. Mainkan medsos. Kamu sebaiknya punya medsos yang mendukung dakwah. Sebab anak muda banyak yang berkumpul di medsos.
  8. Aktifkan Konsultasi. Jika kalian berkenan bisa mengaktifkan konsultasi secara baik. Jawab pertanyaan anak anak muda dengan sabar. Insya Allah itu akan mendatangkan rasa percaya mereka kepada kamu.
Silakan sukai dan bagikan:

Burhan Sodiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *